Selasa, 26 Mei 2009

Sempu Island


Sempu Island

Nama yang unik yang kuduga berasal dari bahasa Jawa.
Di Pulau inilah rombongan kami (IBIS/It Begins In Sempu) yang berjumlah 12 personnel ditemani dengan 3 orang team pemandu dari adventure melakukan trekking mendaki pegunungan demi melihat keindahan Laguna nan cantik di Pulau Sempu.
Perjalanan dimulai pada hari Jum’at pada pukul 19.00 WIB, pun sebenarnya boleh dikatakan perjalanan ini adalah illegal alias tidak mendapat ijin secara resmi dari pihak pelabuhan karena perjalanan malam untuk menyebrang menuju pegunungan sendang biru sangatlah tidak aman, terutama dikala kondisi cuaca basah dan hujan. Kebetulan di saat yang sama, kami mendapatkan rejeki bepergian di saat sisa hujan dan gerimis masih terasa.
Singkat kata, perjalanan pun dilakukan dimana kami membuat formasi berselang seling antara laki-laki dan perempuan. Para pendaki pria antara lain Mas Vidy, Mas Timbul, Mas Mamat, Mahfudz, Dayat, Ipen, Udjo, Bagir, Dharman, Rama, sedangkan pendaki dari kaum hawa diantaranya ada Sisca, Feby, JukiRani, MahaRani, Daning.
Penyusuran pegunungan pun dimulai dengan irama yang cukup selaras di awal, walau di tengah-tengah ekspedisi kami mengalami berbagai kendala akibat kondisi jalan yang licin akibat hujan, jalan setapak yang cukup menantang, serta batu karang yang siap menghujam jika kondisi fisik tidak siap dan gejala “lemot” alias pikiran kosong menghampiri.
Selama perjalanan, salah satu rekan kami (Rama) mengalami cedera akibat luka karena ebrbenturan dengan benda keras atau karang ketika ingin menyebrangi jembatan. Kami pun berhenti beberapa saat untuk mengobati cedera yang sedang dideritanya. Setelah proses pengobatan sudah dilakukan, selanjutnya kami teruskan perjalanan kami untuk mencapai pantai di pulau Sempu.
Rombongan pun berhasil mencapai pulau Sempu pada pukul 23.30 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar